Keluarga,  Tips

Kiat untuk Memperkuat Ikatan Keluarga Anda

Kiat untuk Memperkuat Ikatan Keluarga Anda!

IacStudio – Keluarga bahagia memiliki ikatan keluarga yang kuat. Sebagai pemimpin unit keluarga, orang tua harus bertanggung jawab untuk memperkuat dan melindungi obligasi ini. Itu tidak terjadi secara alami dalam kehidupan sehari-hari kita yang sibuk.

Dalam artikel ini saya akan membahas tentang bagaimana cara Memperkuat Ikatan Keluarga anda dan membuatnya hidup bahagia. Anda dapat membuat landasan yang kokoh ini dengan berkomitmen pada beberapa praktik penting ini yang akan memperkuat hubungan keluarga Anda:

Jadwalkan Waktu Keluarga

Ketika Anda memiliki remaja, Anda perlu melihat jadwal semua orang. Cobalah untuk membuat malam biasa, mungkin seminggu sekali, ketika seluruh keluarga berkumpul untuk kegiatan yang menyenangkan. Dengan menjaganya dalam jadwal teratur, semua orang akan tahu bahwa mereka harus menjaga malam itu tetap bersih untuk waktu keluarga.

Jika Anda akan merencanakan perjalanan sehari, cobalah untuk melakukannya setidaknya satu bulan sebelumnya. Tempelkan di kalender keluarga dan pastikan orang dewasa dan remaja mengetahui rencana tersebut sehingga mereka tidak membuat rencana lain.

Makan bersama-sama

Penelitian menunjukkan bahwa menyantap makanan bersama membantu memperkuat komunikasi. Pilih beberapa malam selama minggu ketika Anda mengharapkan semua orang berkumpul di sekitar meja makan. Jangan biarkan ponsel atau elektronik lainnya juga. Makan saja makan dan ngobrol bersama. Jika Anda tidak dapat berkumpul bersama sebagai keluarga untuk makan malam karena jadwal yang sibuk, cobalah sarapan .

Lakukan Pekerjaan sebagai Keluarga

Menjadikan rumah Anda bersih atau merawat pekarangan sebagai tanggung jawab seluruh keluarga. Buat daftar tugas dan minta setiap orang mendaftar. Atur waktu ketika semua orang dapat menangani tugas mereka pada saat yang bersamaan. Jika remaja Anda membutuhkan sedikit lebih banyak fleksibilitas, berikan mereka tenggat waktu untuk menyelesaikan tugas mereka.

Buat Pernyataan Misi

Ini mungkin tampak sedikit norak atau terlalu bisnis, tetapi itu berhasil. Pernyataan misi keluarga dapat mengingatkan setiap anggota keluarga tentang nilai-nilai inti Anda atau apa yang paling Anda sukai dari satu sama lain. Ini sederhana dan menyenangkan untuk dikembangkan sebagai sebuah keluarga (ini adalah proyek besar untuk malam keluarga). Tempatkan pernyataan misi Anda di tempat utama di rumah Anda. Baca dan sering membicarakannya.

Adakan Pertemuan Keluarga

Pertemuan keluarga adalah saat yang tepat bagi setiap orang untuk saling mengecek satu sama lain, keluhan udara, atau mendiskusikan rencana masa depan (seperti liburan!). Ini dapat berupa acara terjadwal atau Anda dapat membuat mereka dadakan dan memungkinkan setiap anggota keluarga untuk mengadakan rapat jika mereka merasa perlu.

Mulailah setiap pertemuan ini dengan membaca pernyataan misi keluarga Anda. Jika Anda memiliki keluarga besar, Anda mungkin juga ingin memulai dengan menanyakan apakah ada yang memiliki sesuatu untuk ‘agenda.’ Tuliskan apa yang ingin dibicarakan semua orang dan lakukan melalui mereka satu per satu.

Mendorong Dukungan

Dukungan keluarga itu penting dan Anda dapat membangun ikatan ini yang akan bertahan seumur hidup anak-anak Anda, bahkan ketika mereka seusia Anda dan setelah Anda pergi. Dorong semua orang untuk belajar tentang hal-hal yang penting bagi orang lain dan untuk saling mendukung melalui masa-masa baik dan buruk. Bagikan ketika sesuatu berjalan dengan baik di tempat kerja.

Tanyakan kepada remaja Anda bagaimana tes mereka. Bersikap simpatik ketika tim anak Anda kehilangan permainan. Rayakan nilai yang baik dan berikan imbalan perilaku yang baik dengan melakukan sesuatu yang istimewa bersama.

Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Menjadi orang tua adalah tanggung jawab besar yang harus Anda penuhi setiap hari. Bahkan Departemen Tenaga Kerja AS mengharuskan perusahaan memberi karyawan dua kali istirahat 10 menit selama hari kerja. Bukankah seharusnya kamu melakukan hal yang sama? Kenyataannya adalah Anda akan menjadi orangtua yang lebih baik ketika Anda meluangkan waktu hanya untuk Anda. Istirahat dan membaca satu bab dalam buku, pergi ke salon, atau bermain golf. Lakukan sesuatu yang Anda nikmati, meskipun hanya untuk beberapa menit.

Bagaimana Memperkuat Ikatan Keluarga Anda?

Sukarelawan

Memberikan waktu Anda untuk membuat hidup orang lain lebih baik selalu merupakan pengalaman belajar yang kuat. Mempelajari pelajaran hidup yang penting bersama akan memperkuat hubungan yang Anda miliki dengan anak-anak Anda.

Menghabiskan hari di bank makanan lokal atau akhir pekan membangun rumah untuk amal akan menjadi pengalaman berharga yang dapat Anda bagikan sepanjang hidup Anda. Menjadi sukarelawan adalah pengalaman positif dan itu ide yang baik untuk menunjukkan bahwa dengan remaja.

Terlibat dalam Minat Remaja Anda

Anda tidak harus menjadi pelatih, tetapi Anda dapat membantu dengan penggalangan dana atau bertanggung jawab atas makanan ringan untuk bus pada malam pertandingan tandang. Tanyakan di mana Anda bisa membantu, ini akan menunjukkan pada remaja Anda bahwa Anda peduli dengan apa yang mereka minati. Nah, Itulah cara terbaik memperkuat ikatan keluarga anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *