Cara Membangun Keluarga Sehat dan Bahagia

Cara Membangun Keluarga Sehat dan Bahagia

Keluarga Sehat dan Bahagia di dalam Rumah anda

Iac Studio – Karena setiap keluarga dan setiap orang di dalamnya adalah unik, tidak ada rencana pengasuhan yang cocok untuk semua orang yang dijamin untuk memberi Anda keluarga yang sehat dan bahagia. Dan karena tidak ada orang yang sempurna di dunia yang jatuh ini, tidak ada keluarga yang sempurna.

Tetapi ada beberapa prinsip dasar yang akan membantu Anda menciptakan sebuah keluarga sehat setiap anggotanya dapat tumbuh secara spiritual, emosional, dan relasional. Yang akan membantu Anda membangun keluarga yang sehat dan bahagia yang Allah ingin Anda nikmati. Inilah bagaimana Anda dapat keluarga yang sehat dan bahagia:

Berada di Sana

Anak-anak Anda menganggap kehadiran Anda sebagai tanda kepedulian dan keterhubungan. Sangat penting bagi Anda untuk menghabiskan waktu sebanyak mungkin bersama mereka. Ingatlah bahwa pekerjaan Anda sebagai orangtua adalah panggilan dari Tuhan  lebih penting daripada pekerjaan lain yang Anda lakukan. Termasuk pekerjaan yang Anda dapatkan dan pengaruh Anda pada anak-anak Anda akan menjadi warisan terbesar Anda.

Mintalah kepada Tuhan untuk membantu Anda melakukan pengorbanan apa pun. Yang perlu Anda lakukan untuk membebaskan waktu dan energi Anda untuk berada di sana bagi anak-anak Anda sesering mungkin. Bersedia untuk berbicara dengan mereka, membantu mereka, menghadiri acara mereka, dan menghibur mereka dalam berbagai kegiatan mereka.

Anak-anak Anda mendambakan kehadiran Anda. Dan tidak ada yang bisa menggantikan ketidakhadiran Anda. Jadilah kreatif tentang bagaimana Anda dapat menghabiskan waktu dengan masing-masing anak-anak Anda secara pribadi. Mulai dari mendaki sampai bermain permainan papan bersama.

Tegaskan Afirmasi, Kehangatan, dan Dorongan

Orangtua yang mempraktekkan pengasuhan yang penuh kasih, dibandingkan dengan pengasuhan yang didasarkan pada rasa malu. Akan menciptakan rumah di mana anak-anak dan pasangan merasa lebih aman. Untuk mendapatkan Keluarga Sehat dan Bahagia hindari pengasuhan yang berdasarkan rasa malu, yang berorientasi pada kinerja dan berfokus pada persetujuan, menggunakan kata-kata dan tindakan yang menyebabkan anak-anak berpikir bahwa mereka tidak dicintai atau berharga.

Sebaliknya, tujukan untuk membuat anak-anak Anda merasa diterima, dihargai, didengarkan, dan dicintai. Berikan kepercayaan kepada anak-anak Anda dengan memberi tahu mereka bahwa Anda percaya pada mereka, menghargai mereka, dan menikmatinya. Sering katakan “Aku cinta kamu” kepada mereka. Dan memberi mereka banyak kasih sayang fisik seperti pelukan, ciuman, dan gosok punggung.

Tips Keluarga Sehat dan Bahagia

Daripada hanya masuk ke daftar tugas mereka bersama mereka. Bagikan beberapa percakapan santai dengan mereka setelah mereka pulang dari sekolah dan sebelum mereka pergi tidur. Lepaskan harapan yang tidak realistis bagi mereka.

Bagaimana Cara Menjadikan Keluarga Sehat?

Bangunlah Moral dan Nilai-nilai yang Sehat

Keputusan yang dibuat anak-anak hari ini akan sering mempengaruhi mereka selama sisa hidup mereka. Pelajari budaya sehingga Anda dapat memahami pengaruh budaya apa yang saat ini menimbulkan bahaya bagi anak-anak Anda secara rohani. Berdoalah untuk bantuan Tuhan untuk mengajarkan nilai-nilai dan moral Alkitab kepada anak-anak Anda dengan cara yang dapat mereka pelajari dengan baik.

Bicarakan secara terbuka dan jujur ​​dengan anak-anak Anda tentang seks, alkohol, dan obat-obatan lain dari saat mereka masih muda. Sepanjang tahun remaja mereka, menjawab pertanyaan mereka dan mendiskusikan masalah dengan cara yang sesuai dengan usia. Imbaulah mereka untuk berkomitmen untuk menjalani gaya hidup yang murni. Termasuk menghormati Tuhan dengan tubuh mereka.

Memperbarui pikiran mereka untuk selamanya. Mengalihkan mata dan telinga mereka dari apa yang tidak berharga, dan menjaga hati mereka di atas segalanya. Kenali apa yang ditonton anak-anak Anda di TV dan di bioskop. Tau Gak Sih Situs web apa yang mereka kunjungi, musik apa yang mereka dengarkan, dan video game apa yang mereka mainkan.

Disiplin dengan Konsistensi

Ketika Anda dengan jelas menyatakan harapan dan secara konsisten menindak lanjuti, Anda akan menghasilkan anak-anak yang bertanggung jawab. Perlu diingat bahwa disiplin yang konsisten membutuhkan banyak waktu dan energi. Mintalah kepada Tuhan untuk memberi Anda kekuatan yang Anda butuhkan untuk mencurahkan waktu dan tenaga yang diperlukan daripada mengambil jalan keluar yang mudah ketika Anda lelah dan membiarkan anak-anak Anda gagal untuk belajar pelajaran penting.

Jika Anda melatih anak-anak Anda dengan cara mereka harus pergi, ketika mereka sudah tua mereka tidak akan meninggalkannya. Tetapkan dan jelaskan batas-batas yang sehat tentang melakukan pekerjaan rumah dan pekerjaan rumah. Mengatakan yang sebenarnya, berbicara kepada Anda dengan penuh hormat, dan segudang masalah lain dan ikuti dengan konsekuensi ketika anak-anak Anda membuat pilihan yang buruk.

Bantu anak-anak Anda memutuskan konsekuensi apa yang harus mereka dapatkan untuk berbagai pelanggaran. Tetap tenang  jangan marah  ketika Anda mendisiplinkan mereka, agar mendapatkan keluarga sehat menahan diri dari omelan. Pilih pertempuran Anda dengan bijaksana, dan tunjukkan empati. Kesediaan Anda untuk menjadi orang tua yang mereka butuhkan  bukan hanya teman akan memberi mereka rasa aman dan percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *