Aturan Keluarga Penting Untuk Kehidupan Yang Disiplin Dan Harmonis

Aturan Keluarga Penting Untuk Kehidupan Yang Disiplin Dan Harmonis

Keluarga Harmonis – Pada kunjungan ke rumah teman saya, saya melihat bahwa itu tenang, rapi, semuanya ada di tempatnya. Dan anak-anak berada di kamar tidur mereka memainkan permainan papan di playmat. Sungguh menyenangkan menyaksikan suasana seperti itu. Bersih, tenang, disiplin, dan sempurna! Itulah keindahan memiliki aturan keluarga.

Jangan khawatir jika Anda belum menetapkan aturan keluarga Anda, memberi tahu Anda tentang aturan umum yang harus dimiliki setiap keluarga. Pentingnya aturan tersebut, dan kiat untuk membuat anggota keluarga Anda mengikuti aturan.

Apa Aturan Keluarga?

Aturan keluarga adalah pernyataan atau instruksi tertentu tentang perilaku yang diharapkan dari anggota, terutama anak-anak. Aturan keluarga bisa spesifik untuk suatu situasi, seperti aturan makan dan keamanan, dan aturan-aturan dasar tertentu seperti ‘tidak berlari, memukul atau merusak barang-barang di rumah.

Jika Anda bertanya-tanya mengapa harus ada aturan di rumah, tempat di mana kita bisa menjadi diri sendiri tanpa benar-benar mengkhawatirkan perilaku kita, maka mari kita jelaskan perlunya memiliki aturan dalam keluarga.

Mengapa Keluarga Harus Memiliki Aturan? Seringkali kita mendengar orang berkata, Dia berasal dari keluarga yang baik. Jadi, apa yang membuat ‘keluarga yang baik’? Memiliki aturan adalah salah satu fondasi untuk keluarga yang baik.

Sebuah keluarga, yang memiliki seperangkat aturan, kemungkinan besar akan berhasil. Selain itu, aturan keluarga tidak terbatas hanya untuk anak-anak. Karena mereka berlaku untuk orang dewasa juga. Ketika kita memiliki aturan yang ditetapkan oleh negara dan tempat kerja kita, lalu mengapa kita tidak punya sedikit di rumah?

Kehidupan Harmonis

Inilah mengapa semua anggota keluarga harus tahu dan mengikuti aturan. Ketika semua anggota mengikuti permainan Dadu Online dan patuhi aturan dalam permainan, itu membantu mereka menjalani kehidupan yang harmonis. Dan juga setiap individu tahu tentang tanggung jawab mereka terhadap yang lain dalam keluarga.

Aturan membantu Anda memiliki disiplin dalam hidup dan membuat rutinitas harian Anda dapat diprediksi dan lancar. Mengikuti aturan  keluarga di rumah akan membantu Anda dan anak-anak Anda mengikuti mereka di tempat lain juga.

Anak-anak memahami perilaku mana yang  baik dan mana yang ‘tidak baik-baik saja’.
Anak-anak tergoda untuk melanggar peraturan; sisi lain adalah bahwa mereka harus memahami konsekuensi melanggar peraturan sehingga mereka tidak merusaknya di masa depan. Peraturan harus berlaku sama untuk semua orang di keluarga jangan-jangan
Anak Anda mendapat pesan beragam tentang mereka.

Misalnya, Anda memiliki aturan, tidak berteriak, tetapi Anda berteriak pada anak-anak Anda; Anda memiliki aturan ‘tidak makan di sofa,’ tetapi Anda makan di sofa kadang-kadang. Ini tidak mengirim pesan yang tepat kepada anak Anda.

Apa yang Harus di Terapkan untuk Aturan  Keluarga yang Baik

Bersikap Sopan, Penuh Hormat, dan Welas Asih

Buatlah praktik untuk berbicara dengan sopan apakah itu dengan anggota keluarga Anda atau orang luar. Mungkin sulit untuk berbicara dengan lembut ketika Anda marah, tetapi jangan berteriak apa pun yang terjadi. Lakukan upaya sadar untuk melakukannya dan berlatih latihan pernapasan untuk menenangkan diri.

Ajari anak-anak Anda cara-cara yang lebih baik untuk menangani kemarahan dan frustrasi mereka seperti memberi mereka waktu istirahat, menggambar untuk mengekspresikan kemarahan mereka, atau menghitung angka hingga sepuluh. Jelaskan anak-anak Anda pentingnya tiga kata emas, tolong, terima kasih dan maaf.

Bantu mereka menyalurkan energi dan emosi mereka melalui kegiatan yang bermanfaat.
Cara sederhana untuk mengajar aturan  keluarga kepada anak-anak Anda untuk berbicara dengan sopan adalah dengan memberi contoh. Orang tua adalah guru pertama bagi anak-anak, jadi ketika mereka melihat Anda berbicara dengan sopan. Mereka akan belajar melakukannya. Ajarkan anak-anak Anda untuk menghormati orang tua, merawat mereka dan berbelas kasih terhadap orang yang membutuhkan dan hewan.

Bagikan Pekerjaan Rumah Tangga

Ini adalah proses yang membosankan untuk membersihkan rumah Anda setelah hari yang melelahkan. Berbagi tugas akan meringankan beban. Bagikan tugas pembersihan; seseorang dapat mengambil debu, yang lain dapat mencuci piring, dan sisanya dapat mengganti seprai atau mencuci pakaian.

Simpan barang-barang, seperti kunci, remote, dan piring, di tempat mereka untuk menghindari kekacauan keesokan harinya. Jangan terburu-buru keesokan harinya. Simpan barang-barang, seperti sayuran cincang, pakaian yang disetrika, dan sepatu, siap untuk hari berikutnya.

Mintalah Izin atau Informasikan Sebelum Melangkah Keluar

Anda perlu menentukan batasan dan memastikan bahwa setiap orang tetap berada di dalamnya. Berikut beberapa di antaranya untuk aturan  keluarga.Pastikan Anda memiliki nomor kontak orang tua / wali teman anak-anak Anda. Berikan nomor Anda kepada anak-anak Anda sebelum mereka pergi, atau bahkan lebih baik biarkan mereka tahu nomor Anda dengan hati. Jika Anda memiliki anak kecil, beri tahu mereka untuk tidak menjamu orang asing dan berteriak minta tolong jika mereka merasakan bahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *