6 Tipe Orang Ini Yang Sebaiknya Dihindari

6 Tipe Orang Ini Yang Sebaiknya Dihindari

Waspada Tipe Orang Ini Yang Sebaiknya Dihindari dalam Kehidupan anda

Iac Studio – Manusia secara natural merupakan makhluk sosial yang mau tidak mau akan melibatkan orang lain di dalam kehidupannya sehari-hari. Manusia normal tidak mungkin bisa hidup sendiri tanpa kehadiran dan kontribusi orang lain.

Itulah mengapa secara natural juga manusia akan membentuk kelompok yang biasanya memiliki beberapa kesamaan dalam pandangan hidup, hobi, karakter dan lainnya. Dan tidak bisa dipungkiri bahwa orang-orang dalam lingkaran kehidupan kita akan membawa pengaruh pada diri kita.

Maka dari itu penting bagi kita selektif dalam memilih dengan siapa kita akan berteman karena sedikit banyak bagaimana tipe teman kita akan mempengaruhi diri kita. Ada sebuah idiom bahwa berteman dengan penjual parfum maka akan ikut terkena bau wanginya.

Beberapa tipe dan ciri-ciri orang sudah menunjukan kecenderungan karakter yang kurang baik sehingga sebaiknya hindari menjadikan mereka sebagai teman dekat. Jika itu terjadi pada lingkungan pekerjaan usahakan orang-orang dengan 6 ciri tersebut cukup menjadi rekan kerja secara profesional saja.

Agar terhindar dari masalah yang malah bisa merugikan diri sendiri nantinya maka sebaiknya jaga jarak dengan orang yang memiliki ciri-ciri dibawah ini :

6 Tipe Orang Yang Sebaiknya Dihindari

Si Tukang Gosip

Menjalin hubungan pertemanan yang dekat dengan model orang yang suka sekali menyebarkan isu dan gosip tidak jelas bisa membuat hidup menjadi tidak tenang. Si tukang gosip ini akan suka sekali mengorek segala hal tentang kita dan kemudian menyebarkannya kepada orang lain.

Dan kebanyakan dari tukang gosip akan melakukan hal yang sama kepada banyak orang. Mereka juga tidak sungkan akan membuka hal yang sebenarnya menjadi rahasia kita kepada orang lain.

Si Sok Pintar

Berteman dengan orang yang sok pintar membuat kita menjadi gerah dengan sifat mereka ini. Dalam hal apapun mereka akan merasa paling bisa dan menganggap orang lain tidak tahu apa-apa. Mereka akan selalu mencampuri semua urusan Rumah Tangga kita karena mereka merasa paling tahu bagaimana cara mengatasi masalah.

Si Tukang Tikam

Tipe orang satu ini bisa sangat menipu pada kesan pertama bertemu atau berkenalan dengan kita. Mereka biasanya akan bersikap sangat baik dan manis di awal-awal pertemanan, membuat kita percaya kepada mereka untuk kemudian mencari kelemahan kita untuk menjatuhkan diri kita di depan orang lain. Hindari si tukang tikam ini karena mereka sangat berbahaya.

Si Penunda Pekerjaan

Kalau orang dengan tipe penunda pekerjaan ini sebaiknya dihindari terutama jika berkaitan dengan sebuah pekerjaan yang seharusnya dilakukan secara bersama-sama.

Di kampus atau di kantor adalah tempat yang paling mungkin kita akan menemukan orang semacam ini yang akan sangat merugikan kita saat harus bekerja sama dengan mereka.

Si Peminta Perhatian/ Si Posesif

Di dalam kehidupan bersosial kadang kita akan menemukan jenis orang yang maunya terus menerus diperhatikan dan tidak ingin berbagi keberadaan kita dengan orang lain bahkan dengan keluarga kita. Orang ini akan menuntut kita untuk selalu ada buatnya di segala tempat dan di semua kondisi. Tentunya akan sangat melelahkan jiwa jika memiliki teman seperti ini.

Si Martir

Tipe orang ini akan cenderung melempar kesalahan kepada orang lain meskipun itu sebenarnya semua masalah berasal dari dirinya. Jika di dalam sebuah kelompok si martil ini hanya bisa menyalahkan orang lain di dalam kelompoknya saat hasil kerja kelompok tersebut dinilai kurang baik hasilnya. Dia tidak mau tahu dengan orang-orang yang ada di sekitarnya yang penting dirinya sendiri bisa selamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *